Sukses

Ratusan Petani Tembakau Serbu Jakarta

Ratusan petani tembakau dari Jawa Tengah tiba di Jakarta Senin (1/3) tadi pagi. Mereka bersiap-siap untuk berunjuk rasa di tiga tempat untuk memprotes Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) soal Pengamanan Produk Tembakau, yang mereka khawatirkan akan mengganggu penghidupannya.

Liputan6.com, Jakarta: Dengan mengendarai 62 bus, ratusan petani tambakau tiba di Masjid Istiqlal Jakarta, Senin (1/3) pukul 5 pagi. Mereka datang dari sejumlah kota di Jawa Tengah seperti Temanggung, Klaten, Wonosari, Wonosobo, Magelang dan Kendal.

Menurut rencana, para petani tembakau ini akan berunjuk rasa dan dibagi dalam 3 kelompok yang secara serentak akan menggelar unjuk rasa di DPR RI, Kantor departemen Kesehatan dan Kantor Departemen Hukum dan HAM.

Para petani tembakau ini memprotes Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) soal Pengamanan Produk Tembakau sebagai Zat Adiktif bagi Kesehatan, yang mereka khawatirkan akan mengganggu kehidupan mereka.
 
RPP Tembakau antara lain mengatur larangan penayangan iklan rokok, sponsor acara, kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility), larangan penjualan rokok secara eceran, dan pada orang di bawah 18 tahun serta wanita hamil.(MLA)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini