Sukses

Koin-koin Itu Dipindahkan ke Rekening Prita

Sumbangan koin sebesar Rp 650 juta dari masyarakat Indonesia akan digunakan Prita Mulyasari untuk mendirikan yayasan kemanusiaan. Jutaan koin itu akan dikirim ke rekening bank Prita.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan juta koin sumbangan masyarakat Indonesia untuk Prita, Selasa (22/12), dikirim ke rekening bank Prita Mulyasari. Pengiriman difasilitasi Bank Indonesia.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, uang koin yang terkumpul di pos koorinasi koin untuk keadilan Prita di Jalan Langsat, Jakarta Selatan mencapai Rp 650 juta. Rencananya, Prita akan menggunakan uang sebanyak itu untuk misi kemanusiaan, yaitu membantu masyarakat yang membutuhkan dengan membentuk Prita Foundation [baca: Prita Akan Dirikan Prita Foundation].

Jumlah koin untuk Prita memang tiga kali lipat dibanding ganti rugi yang harus dibayar ke Rumah Sakit Omni Internasional, yaitu  sebesar Rp 204 juta. Meski pihak RS Omni sudah mencabut gugatan perdata itu, dukungan untuk Prita terus mengalir.

Prita tersandung kasus ini setelah menulis keluhan terhadap pelayanan RS Omni di internet. Tulisan Prita dianggap telah mencemarkan nama baik. Namun bagi sebagian besar masyarakat, keluhan Prita justru gambaran ketidakadilan hukum yang kerap diderita rakyat kecil [baca: Prita Mulyasari: Ini Kuasa Tuhan].(IAN)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.