Sukses

Dalam Dua Pekan, Lima Bunuh Diri di Jakarta

Dalam dua pekan terakhir, di Jakarta telah terjadi lima kasus bunuh diri dengan melompat dari gedung tinggi.

Liputan6.com, Jakarta: Bunuh diri dengan cara melompat dari gedung tinggi kembali terulang. Seorang wanita tewas setelah terjun dari kamarnya di Apartemen Harmoni, Jakarta, Rabu (16/12). Ini berarti, dalam dua pekan terakhir di Jakarta telah terjadi lima kasus bunuh diri dengan cara melompat dari gedung tinggi.

Jenazah Lindasari ditemukan di lapangan tenis oleh warga penghuni apartemen. Lindasari yang merupakan pengusaha, diketahui terjun dari selasar kamarnya di lantai 27 [baca: Wanita Terjun dari Lantai 27 Apartemen Harmoni].

Sebelumnya, pada 30 November lalu, dua kasus bunuh diri terjadi di dua pusat perbelanjaan elit Jakarta. Reno Fadhilah Hakim tewas setelah melompat dari lantai lima pusat perbelanjaan Senayan City. Sementara beberapa jam sebelumnya, Ice Juniar juga tewas setelah terjun dari lantai lima mal Grand Indonesia.

Empat hari kemudian, di Mangga Dua Square, Richard Zulkarnaen ditemukan tak bernyawa. Ia diduga melompat dari lantai enam gedung di wilayah Jakarta Utara ini [baca: Lagi, Seseorang Tewas di Mal]. Dan, dua hari lalu, Yani Setiani juga tewas setelah terjun dari lantai 11 Apartemen Gading River View City, Jakarta Utara.

Semuanya memiliki kesamaan, yaitu bunuh diri dengan melompat dari gedung tinggi. Tentu saja ini menjadi fenomena tersendiri yang perlu mendapat perhatian.(TES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini