Sukses

Gardu Listrik Pasokan Jakarta-Banten Terbakar

Sebuah gardu induk yang memasok aliran listrik untuk Jakarta-Banten di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, terbakar. Kobaran api sulit dipadamkan karena masih ada arus listrik di gardu bertegangan tinggi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Sebuah gardu induk milik Perusahaan Listrik Negara yang memasok aliran listrik untuk Jakarta-Banten di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Ahad (27/9), terbakar. Kebakaran terjadi di Gedung Gardu Induk (Gas Insutaled Substation/GIS) berdaya 500 kilovolt.

Api yang diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik serta adanya kebocoran arus pada trafo induk nomor empat ini baru diketahui pegawai PLN sekitar jam sembilan pagi tadi. Api sulit dipadamkan karena kobaran api dengan cepat membesar dan menyambar trafo listrik lainnya yang masih bertegangan tinggi.

Sebanyak 21 mobil pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat diterjunkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa.

Adapun perbaikan diperkirakan memakan waktu sepekan. Bila tak segera rampung, maka pasokan listrik untuk wilayah Jakarta-Banten akan terganggu. Bahkan, terancam akan diberlakukan pemadaman listrik bergilir.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini