Sukses

Jumlah Korban Kecelakaan Mudik Meningkat

Jumlah korban kecelakaan lalu lintas pada perjalanan mudik kali ini tergolong tinggi. Pengendara sepeda motor menjadi korban terbanyak di jalanan. Data polisi menunjukkan, sebanyak 184 orang tewas akibat kecelakaan di jalan raya selama arus mudik.

Liputan6.com, Jakarta: Data dari kepolisian ini bisa menjadi masukan bagi para pemudik terutama pengendara sepeda motor. Selama enam hari, sebanyak 184 orang meninggal akibat kecelakaan mudik Lebaran tahun ini. Kecelakaan paling banyak terjadi pada pengendara sepeda motor. Kecelakaan banyak terjadi akibat pengendara kendaraan di jalan tidak mematuhi rambu lalu lintas.

Angka ini diprediksi lebih kecil dari tahun lalu yang selama 14 hari korban meninggal mencapai 633 orang. Data dari kepolisian menunjukkan:

Kecelakaan di Jalan Raya Selama Mudik Lebaran 2009 :  466 kasus
Korban luka ringan :  431
Korban luka berat   :  219
Korban tewas         :  184

Sebagai perbandingan
Kecelakaan di Jalan Raya Selama Mudik Lebaran 2008 : 1.368
Korban tewas           : 633

Data dari kepolisian ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan pengamanan mudik tahun depan agar mudik 2010 nanti bisa berjalan aman dan nyaman.(AIS/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.