Sukses

Puluhan Pom Bensin Tetap Akan Dibongkar

Anda yang biasa melintas di sejumlah jalan protokol di Jakarta, harus bersiap sedikit kerepotan jika akan mengisi bensin. Betapa tidak, 25 SPBU akan dibongkar untuk kepentingan jalur hijau.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tampaknya serius untuk menghijaukan Ibu Kota. Buktinya, 25 pom bensin di beberapa kawasan menjadi target untuk digusur dan diganti dengan lahan hijau. Langkah yang pasti meski diduga tidak akan semulus yang diharapkan mengingat sebagian stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU milik tokoh nasional. Kendati demikian, baru-baru ini, Gubernur Fauzi Bowo meyakinkan lahan tersebut tetap akan digusur [baca: Puluhan SPBU di Jalur Hijau Akan Ditertibkan].

Banyaknya pom bensin yang dibongkar awalnya memang tidak melanggar. Sebab, saat itu belum ada aturan mendirikan SPBU di jalur hijau. Namun, sejalan dengan tata ruang Jakarta dan mendesaknya jalur hijau, puluhan SPBU itu terpaksa akan dibongkar. Boleh dibilang, kondisi ini sangat jauh berbeda manakala banyak jalur hijau yang terpaksa dikorbankan untuk jalur busway.(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.