Sukses

Nazaruddin Ditangkap di Bandara Cartagena

Setelah melalui tiga bulan incvestigasi Interpol dan Badan Investigas Kolombia (DIJIN) berhasil menangkap Muhamad Nazaruddin, buronan yang paling dicari oleh Pemerintah Indonesia.

Liputan6.com, Bogota, DC: Setelah melalui tiga bulan incvestigasi Interpol dan Badan Investigas Kolombia (DIJIN)  berhasil menangkap Muhamad Nazaruddin, buronan yang paling dicari oleh Pemerintah Indonesia.

Muhamad Nazaruddin, mantan anggota DPR yang diduga melakukan tindak pidana korupsi pembangunan wisma Atlet SEA Games, Jakabaring, ditangkap kelpolisian Kolombia di Bandara Internasional Rafael Nunez, di kota Cartagena.

Seperti dikutip lamaan www.policia.gov.co, mantan bendahara umum Partai Demokrat ini, ditangkap ketika mencoba untuk naik pesawat menuju Bogota dari Bandara Internasional Cartagena, Kolombia. Kepada polisi Nazaruddin mengaku akan menonton pertandingan sepakbola FIFA U-20. Menurut kepolisian Kolombia, Nazaruddin memasuki negara itu menggunakan pesawat sewaan dari Washinton, DC, Amerika Serikat. Polisi segera mencocokkan identitas Nazarudin lewat sidik jari dan foto, buronan Intepol.

Setelah memastikan yang bersangkutan adalah adalah buronan yang paling dicari di Indonesia, pihak kepolisian Kolombia kini menunggu tim dari Jakarta untuk proses ekstradisi. (ARI)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini