Sukses

Dua Terduga Teroris Ditangkap di Kutai

Dua orang terduga teroris ditangkap Densus 88 Antiteror di Jalan Mulawarman, Kutai Kartanegara, Kaltim. Menurut saksi, kedua terduga teroris bernama Juardi dan Faisal.

Liputan6.com, Samarinda: Dua orang terduga teroris ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror di Jalan Mulawarman, Desa Loa Duri Ilir, Loajanan, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (11/6). Menurut saksi, kedua terduga teroris bernama Juardi dan Faisal. Keduanya ditangkap sekitar pukul 14.00 WITA.

"Saat itu saya sedang menonton televisi, tiba-tiba datang beberapa orang berpakaian serba hitam dan berkacamata yang masing-masing membawa senjata laras," kata Jamilah, warga yang kediamannya persis di samping rumah yang digerebek Densus 88. Setelah itu, katanya, dirinya diminta menjauh dari rumah.

"Faisal sempat melawan saat akan dinaikkan ke salah satu mobil yang dipakai anggota Densus 88. Dia ditangkap saat keluar dari Masjid Al Istiqomah atau sekitar 100 meter dari rumah Juardi," katanya. Setelah menangkap Faisal, polisi kemudian datang ke rumah Juardi dan membawa keduanya.

Warga tidak menduga Juardi yang dikenal sebagai penjual pentol (bakso) tersebut terkait terorisme. "Dia (Juardi) sudah puluhan tahun tinggal di sini dan Faisal baru sekitar enam bulan mengontrak di rumahnya. Rumah itu dikenal sebagai tempat penggilingan daging," kata warga lainnya, Yuliawati.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini