Sukses

Nunun ke Luar Negeri Pakai Paspor Keponakan?

Untuk bepergian dari satu negara ke negara lain, Nunun Nurbaetie kabarnya menggunakan paspor milik keponakannya.

Liputan6.com, Jakarta: Tersangka kasus cek pelawat, Nunun Nurbaitie, diduga bersembunyi di Phnom Penh, Kamboja. Untuk bepergian dari satu negara ke negara lain, Nunun kabarnya menggunakan paspor milik keponakannya yang bernama Yane Yuniarti.

"Wajahnya sangat mirip dengan Nunun," kata Politikus Partai Golkar Fahmi Idris saat dicegat wartawan usai mengikuti acara mengenang 90 tTahun HM Soeharto, di TMII, Jakarta, Rabu (8/6).

Menurut Fahmi, Nunun di sana tidak sendirian. Ia ditemani dua atau tiga orang kerabatnya. Ketika Nunun masih di Thailand, kata Fahmi, suami dan anak-anaknya sering berkunjung ke tempat Nunun bersembunyi.

"Pak Adang (Daradjatun) saja sering datang. Semua anak-anaknya suka mengunjungi Nunun," cerita Fahmi lagi. Sebagai seorang suami, apa yang dilakukan Adang itu sah-sah saja. Tetapi, kata dia, sebagai pejabat dan mantan pejabat, Adang semestinya membantu penegakan hukum.

Beberapa waktu lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat mengirimkan timnya ke Thailand. Tetapi, hasilnya, Nunun tak berhasil dibawa pulang. Lalu, kabar terakhir yang beredar, Nunun sedang berada di Kamboja. Namun, hingga kini KPK masih belum bisa memastikan keberadaan Nunun tersebut.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.