Sukses

Kerja Keras Polisi Berbuah Hasil

Dua tersangka penembak tiga polisi di Bank BCA Palu, Sulteng, yang diburu selama berhari-hari akhirnya tewas ditembak. Sebelum roboh kedua tersangka melawan sehingga terjadi baku tembak selama satu jam.

Liputan6.com, Poso: Kerja keras itu akhirnya membuahkan hasil. Setelah delapan hari perburuan tim gabungan Densus 88 Antiteror dan Polda Sulawesi Tengah, Sabtu (4/6), menemukan dan melumpuhkan dua tersangka pelaku penembakan brutal tiga polisi di Palu, Sulteng.
 
Tertembaknya kedua tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang atau (DPO) ini bermula dari laporan seorang warga yang melihat dua orang mencurigakan di Bukit Buyungkele, Desa Tambaro, Kecamatan Lage, sekita5 15 kilometer dari Kota Poso. Atas laporan itu, polisi langsung bergerak dan menyisir lokasi tersbebut.
 
Ketika sudah terkepung kedua tersangka tidak mau menyerah begitu saja. Akhirnya terjadi kontak senjata sekitar satu jam sebelum mereka tertembak mati. Kedua tersangka itu memiliki ciri yang sama persis dengan identitas dua buron Fauzan alias Ujang alias Charles dan Dayat alias Gufron.

Penembakan brutal terhadap tiga polisi terjadi pada 25 Mei lalu. Saat itu empat orang bersepeda motor mendatangi gardu tempat ketiga polisi itu berjaga dan langsung melepaskan tembakan. Dua polisi tewas seketika dan satu lainnya terluka parah.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini