Sukses

Polisi Terus Gali Informasi dari Para Saksi

Kadiv Humas Mabes Polri menyatakan pelaku penembakan di Bekasi diduga lima orang. Kini polisi masih terus menggali berbagai informasi dari para saksi yang berada di sekitar TKP saat kejadian.

Liputan6.com, Jakarta: Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam, menyatakan pelaku penembakan di Bekasi diduga berjumlah lima orang. Hingga saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

"Pelakunya sedang diburu, diduga lima orang. Kita tunggu saja mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat tertangkap. Diduga senjata itu laras panjang. Yang menembak memang satu orang, namun diduga di dalam mobil ada lima orang," ujar Anton di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/6).

"Kita belum tahu apakah itu termasuk kelompok teroris tapi yang jelas mereka pakai laras panjang. Sementara masih perampokan. Itu sedang diselidiki, kemudian mengenai anak peluru dan sebagainya itu sedang ditangani di Puslabfor. Nanti kita tahu senjata dan lain-lain dari Puslabfor," ujar Anton menjelaskan.

Menurut Anton, peristiwa itu bermula saat polisi merasa curiga ketika melihat kendaraan diparkir di depan sebuah toko. Kendaraan yang kemudian diduga berpenumpang lima orang itu bermerek Inova.

"Itu diparkir di luar toko, tentu saya kira mereka akan melakukan kejahatan, karena di dalamnya ada senjata api. Entah mau merampok dan lainnya. Yang jelas mereka menembak duluan," ujar Anton.

Anton menjelaskan, plat nomor kendaraan masih belum sempat dilacak, dan sosok para pelaku sendiri masih samar. Polisi masih terus menggali infomasi dari beberapa saksi yang ketika itu berada di sekitar TKP.

"Kita sekarang meminta keterangan kepada saksi yang ada di TKP. Samar-samar ya, tapi yang jelas dari saksi yang di TKP, mudah-mudahan kita dapat petunjuk lebih," imbuhnya. (ARE/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini