Sukses

Komnas HAM Temui Tersangka Penembak Polisi

Dua tersangka kasus penembakan polisi ditemui Komnas HAM di sel tahanan Mapolda Sulteng. Komisi minta kepada kepolisian agar bertindak profesional dan tidak melakukan kekerasan saat melakukan penyelidikan pada tersangka.

Liputan6.com, Palu: Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) perwakilan Sulawesi Tengah, belum lama berselang, menemui dua orang tersangka kasus penembakan polisi di sel tahanan Mapolda Sulteng. Didampingi Kapolda Brigjen Dewa Parsana, Ketua Komnas HAM Sulteng Dedi Askary langsung masuk ke sel tahanan Haryanto dan Furqon.

Pertemuan dengan tersangka berlangsung singkat. Namun sayangnya wartawan dilarang masuk untuk mengabadikan pertemuan tersebut. Dalam keterangannya Dedi Askary menyatakan pihaknya ikut belasungkawa atas jatuhnya korban dari kalangan anggota kepolisian. Sebaliknya Dedi juga
meminta kepada kepolisian dalam menangani penyidikan terhadap tersangka agar bertindak profesional dan tidak melakukan kekerasan.

Sementara  Kapolda mengatakan bahwa saat ini polisi masih terus memburu dua tersangka lain di wilayah Kabupaten Poso. Tindakan para tersangka murni teroris yang berawal dari komplotan pencurian sepeda motor.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.