Sukses

Tim Labfor Polri Olah TKP Penembakan

Sebuah tim dari laboratorium forensik Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara kasus penembakan di halaman kantor Bank BCA Cabang Emy Saelan Palu.

Liputan6.com, Palu: Sebuah tim dari laboratorium forensik Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara kasus penembakan tiga orang polisi yang menewaskan dua di antaranya di halaman kantor Bank BCA Cabang Emy Saelan Palu.

Tim yang dipimpin AKBP Maruli Simanjuntak itu melaksanakan penelitian TKP, Kamis (26/5)pagi selama sekitar dua jam dari pukul 08.30 Wita dengan barang bukti antara lain selongsong peluru dan proyektil.

Penelitian TKP itu dikawal ketat oleh puluhan personel kepolisian dari berbagai kesatuan dan juga POM TNI.

Maruli Simanjuntak tidak memberikan keterangan mengenai hasil pemeriksaan mereka dan pergi mennggalkan TKP setelah pekerjaan mereka selesai.

Garis polisi yang dipasang di halaman kantor bank tersebut sejak kemarin langsung dilepas kecuali garis polisi di sekeliling pos polisi tempat ketiga polisi berjaga saat didatangi orang yang tidak dikenal dan menembaki mereka.

Pelayanan di kantor bank itu juga sudah mulai dibuka pada Kamis pagi dan jalan raya di depannya telah dibuka sehingga arus lalu lintas kembali normal.

Namun puluhan personel polisi sampai saat ini masih berjaga di kantor bank tersebut.  Kantor-kantor bank lainnya di kota ini juga tampak memperketat pengamanan.

Peristiwa penembakan yang dilakukan orang tidak dikenal itu terjadi pada Rabu (25/5) sekitar pukul 11.30 WITA menyebabkan dua orang anggota polri tewas yakni Bripda Januar Yudisthira dan Bripda Andi Irbar Prawira sedangkan Briptu Dedi Edwar mengalami cedera di paha dan kini masih dirawat di RS Bhayangkara Palu.(ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.