Sukses

Jadi Tersangka, Nunun Tetap Menghilang

Meski Nunun Nurbaeti ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, hingga kini ia tetap menghilang.

Liputan6.com, Jakarta: Nunun Nurbaeti telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia yang melibatkan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Meski demikian, hingga Selasa (24/5), Nunun tetap menghilang.

Suami Nunun, Adang Daradjatun, pun ikut bungkam. Sampai saat ini ia belum mau berkomentar terkait status istrinya.

Menurut keterangan penjaga keamanan di rumah Nunun, istri Adang Daradjatun itu sudah lama tidak tinggal di rumah yang berada di Jalan Cipete Raya No 39, Jakarta Selatan. Nunun disebut-sebut oleh keluarganya sedang menderita sakit lupa berat dan dirawat di luar negeri. Negara yang dikunjungi Nunun Nurbaeti adalah Singapura dan Thailand.

Penetapan Nunun sebagai tersangka sebenarnya bukan hal baru, karena KPK telah menetapkan status tersangka terhadap Nunun sejak akhir Februari 2011. Selain Nunun, 25 politisi DPR tahun 1999-2004 juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. Jika Nunun tetap tidak kooperatif, KPK akan mengekstradisi Nunun kembali ke Indonesia.(TOW/ULF)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.