Sukses

Rosa Cabut Pengakuannya di BAP

Mindo Rosalina Manulang tersangka kasus suap pembangunan wisma atlet yang turut menyeret nama bendahara umum DPP Partai Demokrat Muhamad Nazarudin, mencabut pengakuannya dalam BAP di KPK.

Liputan6.com, Jakarta: Mengaku dalam tekanan, tersangka skandal suap wisma atlet, Mindo Rosalina Manulang, akhirnya Kamis (12/5) pagi memenuhi janjinya mencabut segala pengakuan yang sebelumnya menyebut keterlibatan bendahara umum Partai Demokrat Muhamad Nazarudin serta sejumlah politisi lainnya dalam skandal ini.

Kemarin, Rabu (11/5) usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rosa membantah keterkaitan Partai Demokrat dan balik menuding mantan pengacaranya yang memiliki kepentingan politis. Namun mantan kuasa hukumnya, Kamarudin Simanjuntak yakin skandal wisma atlet telah diintervensi Partai Demokrat.

Dalam pemberitaan media massa kemarin Rosa disebutkan sempat di-BAP tiga kali. Tapi hari ini, semuanya itu dicabut.

Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat telah meminta KPK mengusut tuntas keterlibatan partainya dalam skandal ini.

Skandal wisma atlet Sea Games, Palembang, Sumatera Selatan terkuak setelah KPK menangkap basah Mindo Rosalina Manulang, Sesmenpora Wafid Muharam, serta direktur PT Duta Graha Indah Muhamad El Idris yang tengah berada di kantor Kemenpora. Bahkan, KPK juga menyita uang senilai Rp 3,2 miliar serta ribuan dolar lainnya. (BJK/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.