Sukses

Seorang yang Ditangkap adalah Guru Agama

Salah seorang yang ditangkap saat penggerebekan rumah di Depok, Jabar, lantaran diduga terlibat terorisme adalah guru Bahasa Arab dan pelajaran Agama Islam.

Liputan6.com, Depok: Salah seorang yang ditangkap saat penggerebekan tiga rumah di Depok, Jawa Barat, pada Ahad (8/5) lantaran diduga terlibat terorisme, Zulkifli Lubis, berprofesi sebagai guru Bahasa Arab dan pelajaran Agama Islam. [baca: Densus 88 Gerebek Tiga Rumah Terduga Teroris].

Informasi tersebut bersumber dari pengakuan sang istri, Junari, di kediamannya di Jalan Mandor Samin, Kalibaru, Sukmajaya, Depok. Junari menjelaskan, suaminya mengajar Bahasa Arab dari rumah ke rumah bagi siswa sekolah menengah pertama (SMP) di daerah Kebayoran, Jakarta Selatan. Ia mengaku tidak tahu kegiatan lain suaminya selain mengajar. Junari juga mengaku tidak mengenal teman atau kerabat sang suami dari Cirebon, Jabar.

Ia hanya tahu, sang suami sering mengikuti pengajian namun tak menginformasikan lokasinya. Terkait kepemilikan senjata api, Junari mengaku terkejut karena Zukifli tak pernah bercerita soal itu.

Mereka sendiri baru lima bulan tinggal di Depok. Keluarga ini berasal dari Nusa Tenggara Barat. Para tetangga dan Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat pun tidak begitu mengenal mereka.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.