Sukses

Mantan Atasan Gayus Jadi Tersangka

Mantan atasan langsung Gayus Tambunan ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pajak yang ditangani oleh Gayus. Bambang Heru Ismiarso yang pernah bertugas sebagai Direktur Keberatan Direktorat Jenderal Pajak, tengah menjalani pemeriksaan di Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta: Polisi menetapkan mantan atasan langsung Gayus Tambunan sebagai tersangka dalam kasus korupsi pajak yang ditangani oleh Gayus. Bambang Heru Ismiarso yang pernah bertugas sebagai Direktur Keberatan Direktorat Jenderal Pajak, kini tengah menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, Jumat (28/10).

"Hari ini penyidik periksa Bambang Heru Ismiarso sebagai tersangka," tulis Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar melalui pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (28/1).

Boy menuturkan, Bambang Heru diperiksa penyidik Direktorat III Tindak Pidana Korupsi karena diduga terlibat dalam korupsi pajak PT. Surya Alam Tunggal, salah satu dari 151 wajib pajak yang ditangani Gayus. "Dugaan penanganan wajib pajak PT. Surya Alam Tunggal," tambah Boy dalam smsnya.

Sementara, Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam mengatakan, hingga kini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap Bambang. Untuk masalah penahanan, tambah Anton, akan dilihat setelah penyidik selesai melakukan pemeriksaan.

"Apakah nanti ditahan atau tidak kita lihat hasil pemeriksaan itu akan digelarkan. Apakah yang bersangkutan terkena pelanggaran pajak atau korupsi atau pidana
umum," imbuhnya. (MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini