Sukses

SBY Gelar Ratas Pemberantasan Korupsi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Senin petang menggelar rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden Jakarta membahas strategi pemberantasan korupsi.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Senin petang menggelar rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden Jakarta membahas strategi pemberantasan korupsi.

Pemerintah akan memperbaharui strategi pemberantasan korupsi dengan perumusan strategi pemberantasan korupsi secara jangka panjang 2010-2025, kata Menko Polhukam Djoko Suyanto di Jakarta, Senin (20/12).

"Sekarang nomenklaturnya menjadi strategi nasional pencegahan dan  pemberantasan korupsi yang melembaga di seluruh lembaga negara, khususnya pemerintahan 2010 -2025, jangka panjang," kata Djoko.

Selain membahas strategi pemberantasan korupsi, juga akan dibicarakan tindak lanjut rencana aksi nasional organisasi kemanusiaan yang dicanangkan pada 2004-2009 pada kabinet Indonesia Bersatu.

"Hasil evaluasi itu kami membuat rancangan tindak lanjutnya dari untuk 2010-2014," ujar Djoko.

Hadir dalam rapat terbatas tersebut Menkumham Patrialis Akbar, Jaksa Agung Basrief Arief, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Mendagri Gamawan Fauzi dan sejumlah pejabat lainnya. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini