Sukses

Jaksa Cirus Bersaksi untuk Gayus

Jaksa Cirus Sinaga akan bersaksi untuk terdakwa kasus mafia pajak, Gayus Halomoan Tambunan. Selain Cirus jaksa juga menghadirkan beberapa saksi lainnya.

Liputan6.com, Jakarta: Jaksa Cirus Sinaga akan bersaksi untuk terdakwa kasus mafia pajak, Gayus Halomoan Tambunan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Selain Cirus jaksa juga menghadirkan beberapa saksi lainnya.

"Pak Ciurs datang hari ini dan sedang dalam perjalanan," kata pengacara Cirus, Tumbur Simanjuntak, saat dihubungi wartawan, Rabu (25/11).

Namun Tumbur menilai, pemeriksaan Cirus untuk Gayus tak ada relevansinya dalam kasus ini. "Sepatutnya saksi itu memberikan keterangan apa yang dilihat. Kalau Cirus tidak ada relevansinya," ujar dia.

Menurut Tumbur,  kliennya akan dimintai keterangan berkaitan dengan tugas mereka dalam pemeriksaan Gayus di Pengadilan Negeri Tangerang.

"Cirus juga akan memberikan keterangan dalam persidangan berkaitan dengan empat dakwaan Gayus seperti yang disampaikan JPU dalam dakwaan, yaitu mengenai kasus suap PT Surya Alam Tunggal, pemberian suap kepada penyidik, mengenai dakwaan suap ke hakim Asnun, dan pemberian keterangan palsu kepada penyidik," jelas Tumbur.

Rencananya, selain Cirus, jaksa penuntut umum (JPU) juga memanggil jaksa Fadel Regan, Hakim Muhtadi Asnun dan pegawai bank. Sidang yang dipimpin hakim Albertina Ho akan digelar pukul 11.00 WIB. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.