Sukses

KPK Siap Ambil Alih Kasus Gayus

Kesanggupan KPK disambut baik kuasa hukum Gayus HP Tambunan, Adnan Buyung Nasution. Kabareskrim Komjen Ito Sumardi menyatakan, kasus Gayus masih ditangani Polri.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi siap menangani mafia pajak Gayus HP Tambunan jika masih ada penyelewengan pajak yang luput dari penyidikan polisi. Hal ini disampaikan Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto, baru-baru ini.

"kami koordinasikan dulu apa yang sudah dikerjakan Polri dan mana yang bisa dilanjutkan KPK. Itu akan kami koordinasikan. Kami kan selalu berkoordinasi dengan alat penegak hukum lain," kata Bibit.

Kesanggupan KPK disambut baik kuasa hukum Gayus, Adnan Buyung Nasution. "Saya setuju saja seluruhnya dilimpahkan ke sana (KPK) daripada serba tanggung begini. Lebih baik diserahkan KPK saja," ujar Buyung [baca: Buyung Setuju Kasus Gayus Ditangani KPK]

Namun, Kabreskrim Komjen Ito Sumardi menyatakan, kasus Gayus tetap ditangani Polri. "Ada aturannya. Kita lihat saja, semua ada aturannya," kata Ito.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini