Sukses

Mengungkap Misteri Pelesiran Gayus

Skandal pelesiran Gayus Tambunan ke Bali masih menyisakan banyak misteri. Presiden SBY meminta kasus Gayus dituntaskan seadil-adilnya.

Liputan6.com, Jakarta: Skandal pelesiran terdakwa kasus dugaan suap Gayus Tambunan ke Bali masih menyisakan banyak misteri. Misalnya, untuk apa Gayus ke Bali? Siapa yang menyiapkan tiket dan penyamaran? Dan tentu saja, dari mana Gayus menyiapkan uang untuk menyuap para petugas rumah tahanan?
 
Pertanyaan-pertanyaan inilah yang harus segera diungkap, selain inti kasus Gayus yaitu permainan pajak ratusan miliar rupiah. Ini sesuai dengan instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang disampaikan usai rapat kabinet, Selasa (16/11) siang. Mengaku prihatin, Presiden meminta kasus Gayus dituntaskan seadil-adilnya.
 
Sementara Kementerian Hukum dan HAM menyebut kasus kaburnya Gayus menjadi tanggung jawab lembaga yang secara langsung mengawasi rumah tahanan atau lembaga pemasyarakatan. Yang jelas, terbongkarnya skandal pelesiran Gayus membuktikan kepada publik bahwa reformasi hukum belum bisa ditegakkan karena uang masih bisa membeli harga diri aparat nakal.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.