Sukses

Tim Pengacara Gayus Enggan Mundur

Tim pengacara pimpinan Adnan Buyung Nasution mengaku enggan mundur meskipun klien mereka, terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan, kembali terjerat kasus suap karena keluar penjara untuk pelesir ke Bali.

Liputan6.com, Jakarta: Tim pengacara pimpinan Adnan Buyung Nasution mengaku enggan mundur meskipun klien mereka, terdakwa kasus mafia pajak Gayus H.P. Tambunan, kembali terjerat kasus suap karena keluar penjara untuk pergi ke Bali. Demikian diungkapkan Pia Akbar Nasution di kantor Adnan Buyung Nasution di Jakarta, Senin (15/11) [baca: Gayus Tersangka Kasus Penyuapan].

Melalui pesan singkat atau SMS, Pia yang juga ikut menangani kasus Gayus mengaku pertimbangan mundur itu dikeluarkan mengingat masih ada kepentingan lebih besar sebagai taruhannya. Yaitu, membongkar praktik mafia pajak dan peradilan. Ia bersikukuh tetap mendampingi Gayus atas kasus mafia pajak dan hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Jangan sampai tujuan utama jadi terlupakan atau malah tersingkirkan karena perhatian publik teralihkan ke masalah itu," kata Pia

Namun, Pia mengingatkan pihaknya tidak mendampingi Gayus selama pemeriksaan oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Markas Besar Polri terkait beredarnya foto Gayus yang "plesiran" menonton turnamen tenis internasional di Nusa Dua, Bali. 

Pekan silam, pernyataan mundur sempat dilontarkan tim kuasa hukum Gayus itu. Mereka siap mundur bila foto mirip mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak golongan III A itu terbukti benar [baca: Tim Pengacara Gayus Tegaskan Siap Mundur].(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini