Sukses

Wow, Tiap Malam Minggu Gayus Keluar dari Sel

Sejak ditahan Juni lalu, tersangka kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan ternyata memang sering keluar dari selnya, dengan imbalan uang sogokan lima juta rupiah per minggu.

Liputan6.com, Jakarta: Beredarnya foto Tersangka kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan saat menonton pertandingan tenis di Bali pekan lalu, akhirnya menguak kebobrokan sistem pengamanan di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Gayus ternyata selama ini memang sering keluar dari selnya, dengan imbalan uang sogokan ratusan juta rupiah.

Menurut pengakuan mantan Kepala Rutan Mako Brimob Komisaris Polisi Iwan Siswanto melalui pengacaranya, sejak ditahan Juni lalu Gayus memang kerap keluar dari sel terutama di akhir pekan. Belakangan ini Gayus makin kerap keluar dari selnya, termasuk setelah sidang usai.

"Awalnya pada bulan-bulan Juni itu masih hanya malam minggu, tapi belakangan ini semakin sering Gayus ini minta keluar. kalau dia pulnag sidang, masuk ke rutan dulu, malamnya langsung keluar," kata Berlin Pandiangan, pengacara Kompol Iwan, saat diwawancarai Liputan6 SCTV Kamis malam (11/11).

Supaya bisa keluar dari selnya, Gayus harus membayar uang sogokan setiap minggu kepada mantan Kepala Rutan Kompol Iwan Siswanto dan sejumlah anak buahnya.

"Jadi ada kesepakatan per minggu 5 juta rupiah, tiga setengah juta untuk Kompol Iwan dan satu setengah juta untuk anak buahnya," kata Berlin lagi. (MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini