Sukses

Pelaku Bom Bekasi Mengaku Ingin Lukai Polisi

Korban sekaligus pelaku ledakan bom di Kalimalang, Sumber Artha, Bekasi, Jabar mengaku merakit sendiri bom tersebut. Ia ingin melukasi polisi karena banyak temannya ditangkap.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar mengungkapkan, korban sekaligus pelaku ledakan bom di Kalimalang, Sumber Artha, Bekasi, Jawa Barat, AH, mengaku merakit sendiri bom tersebut.

Menurut Boy, Senin (11/10), AH mengaku tidak ada orang lain yang membantu membuat bom itu. Dari pemeriksaan sementara, AH ingin melukai polisi dengan meledakkan bom hasil rakitannya. Alasan banyak temannya ditangkap polisi. "Sepertinya AH sebagai simpatisan, dia mendengar berita banyak temannya yang ditangkap polisi sehingga dendam," ujarnya.

Kepada polisi AH mengaku dari Aceh, sementara rumahnya di Jakarta, namun tidak menetap di suatu tempat. Kini AH masih dirawat intensif di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, dan diawasi ketat polisi. Penyidik sengaja mendatangkan dua psikiater dan psikolog, serta memberi waktu sekitar 14 hari guna mengamati kondisi kejiwaan AH [baca: Keterangan Pelaku Bom Kalimalang Tak Konsisten].(IAN/Ant)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.