Sukses

Polri Identifikasi Penyelundup Mobil Mewah

Polri sudah mengidentfikasi pelaku penyelundupan mobil mewah. Kabareskrim Ito Sumardi mengaku sudah mengendus siapa-siapa saja yang terlibat dalam kasus ini.

Liputan6.com, Jakarta: Peredaran mobil-mobil mewah yang tidak memiliki dokumen lengkap di Batam, Kepulauan Riau, makin marak. Dari penyitaan yang dilakukan Bareskrim Mabes Polri dibantu Kepolisian Daerah Kepri beberapa waktu lalu, sudah lebih dari 100 unit mobil mewah yang berhasil disita.

Fakta ini tentu membuat publik bertanya-tanya tentang modus yang digunakan pelaku sehingga mobil-mobil tanpa dokumen resmi tersebut bisa diperjualbelikan. Ternyata Polri sudah mengidentfikasi para pelaku. Menurut Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Polisi Ito Sumardi, Ahad (26/9), Mabes Polri sudah mengendus siapa-siapa saja yang terlibat dalam kasus ini. "Tim Propam sedang bekerja," ujar Ito.

Kendati demikian, meski sudah ratusan mobil disita, belum satu pun pemilik showroom mobil atau dealer yang mengeluarkan kendaraan dimintai keterangan. Berdasarkan hasil investigasi tim Liputan 6 SCTV, pemasok mobil impor bekas mengaku selalu bisa memalsukan surat kendaraan berkat kerjasama dengan petugas Samsat Polda Kepri.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini