Sukses

Otak Pelaku Penganiayaan Bukan Warga Bekasi

AF otak pelaku penganiayaan terhadap jemaat HKBP di Bekasi Timur beberapa waktu yang lalu ternyata bukan warga Ciketing, Bekasi. Adapun motif pelaku melakukan aksinya adalah penolakan adanya tempat peribadatan yang sudah disegel Pemkot Bekasi hingga dua kali.

Liputan6.com, Jakarta: AF otak pelaku penganiayaan terhadap jemaat HKBP di Bekasi Timur beberapa waktu yang lalu ternyata bukan warga Ciketing, Bekasi. Adapun motif pelaku melakukan aksinya adalah penolakan adanya tempat peribadatan yang sudah disegel Pemkot Bekasi hingga dua kali.

Kapolda Metro Jaya Itjen Pol Timur Pradopo, di Jakarta, Selasa (14/9) sore, mengatakan, AF berperan sebagai pemimpin dalam penyerangan yang mengakibatkan Pendeta Luspida Simanjuntak dan Penatua Sihombing terluka. Para tersangka kini masih diperiksa intensif di Polda Metro Jaya [baca: Sembilan Tersangka Penganiayaan Ditangkap].

Berdasarkan pengakuan para tersangka aksi penyerangan dilakukan pada 12 September 2010 lalu, dilakukan saat rombongan jemaat HKBP berjalan kaki, dan kemudian dihadang empat sepeda motor, meski pada saat kejadian petugas kepolisian dari Polres Bekasi sudah mengawal para jemaat.

Selain menahan sembilan tersangka, polisi menyita tiga unit motor, video rekaman penyerangan yang berhasil di temukan, baju, kayu, bambu sebagai alat kekerasan. Sementara senjata tajam yang di gunakan masih di cari petugas karena usai melakukan penusukan senjata tajam tersebut langsung di buang.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.