Sukses

Mereka Beraksi bak di Film Laga

Setelah menunjukkan foto-foto para pelaku perampokan bank yang terjadi di Medan, polisi juga mengumumkan bahwa komplotan perampok itu sudah diketahui identitasnya.

Liputan6.com, Medan: Dari foto-foto yang ditunjukan polisi terlihat bahwa komplotan perampok di di Bank CIMB Niaga, Jalan Arif Rahman Hakim, Medan, Selasa (17/8), sangat tenang dan terlatih. Mereka juga tergolong nekat.

Para pelaku sebagian menenteng senjata laras panjang jenis M-16, AK-47, dan pistol. Pelaku diduga sudah sangat terlatih dengan mengendarai sepeda motor
bebek, mereka mengenakan baju lengan panjang dan tidak melepaskan helm yang menutup muka. Polisi menduga mereka adalah pemain lama.

Dalam peristiwa ini, pelaku tidak hanya menggasak uang ratusan juta, namun juga menembak dua satpam dan polisi yang sedang berjaga. Sang polisi, Brigadir Satu Emanuel Simanjuntak tewas di tempat kejadian. Sedangkan dua satpam bank yang juga ditembak berhasil melewati masa kritisnya setelah dirawat di rumah sakit.

Dari penyelidikan, nomor kendaraan yang digunakan pelaku ternyata palsu. Polisi juga telah melakukan penyelidikan dengan instansi lain terkait senjata yang digunakan perampok dari temuan peluru di lokasi kejadian.

Untuk menangkap pelaku, Polda Sumatera Utara, menyebar anggotanya ke berbagai wilayah untuk memburu para perampok tersebut yang diduga masih berada di wilayah Sumatera Utara. Pihak kepolisian mengaku sudah berhasil mengantongi identitas para pelaku.

Perampokan yang sudah terorganisir ini terjadi di siang bolong. Peristiwa ini memang seperti adegan dalam film laga. Saat tiba di lokasi, ke-16 perampok langsung menyebar, sebagian berjaga di jalan raya, sebagian lagi masuk ke dalam bank. Tidak lebih dari 15 menit komplotan perampok ini langsung kabur membawa karung berisi uang ratusan juta rupiah. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini