Sukses

Abdul Haris Penyumbang Terbesar JAT

Dari sejumlah nama yang dikantongi Mabes Polri, penyumbang terbesar adalah Abdul Haris, Amir JAT cabang Jakarta sebesar Rp 400 juta.

Liputan6.com, Jakarta: Dari sejumlah nama yang dikantongi Mabes Polri, penyumbang terbesar adalah Abdul Haris, Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) cabang Jakarta. Abdul Haris diketahui menyumbang sebesar Rp 400 juta. Ini diketahui dalam bukti transfer aliran dana pembiayaan teroris di Aceh yang dimiliki Mabes Polri, Jumat (13/8).

Wakil Kepala Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi I Ketut Untung Yoga Ana mengatakan, Mabes Polri memiliki bukti transfer aliran dana yang melibatkan Amir JAT Abu Bakar Ba'asyir. Namun soal bagaimana dana itu mengalir dari Ba'asyir polisi masih bungkam [baca: Polri Punya Bukti Transfer Dana Ba'asyir]. Selain Abdul Haris muncul pula nama Syarif Usman dari Rangkasbitung yang menyumbang sebesar Rp 200 juta dan Haryadi Usman dari Bekasi yang menyumbang Rp 150 juta.

Sementara belakangan seorang anggota JAT Mustawan Ahbab juga ditangkap polisi Diraja Malaysia di Selangor. Mustawan yang ditangkap bersama dua warga Malaysia diduga terkait jaringan teroris di Aceh [baca: Mustawan Ahbab Anggota JAT].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini