Sukses

Tiga Toko Emas Disatroni Kawanan Perampok

Komplotan perampok bersenjata api yang diperkirakan berjumlah 14 orang menggasak tiga toko emas di Pasar Bukit Duri, Tebet, Jaksel, siang tadi. Seluruh perhiasan di salah satu toko digasak para perampok.

Liputan6.com, Jakarta: Komplotan perampok bersenjata api menggasak tiga toko emas di Pasar Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (6/8) sekitar pukul 12.00 WIB. "Para pelaku beraksi saat warga Salat Jumat," kata Kepala Kepolisian Sektor Metro Tebet, Komisaris Polisi Udik Tanang.

Udik mengatakan, para tersangka menggunakan sepeda motor. Tujuh pelaku berjaga di jalan raya dan tujuh lainnya mengambil emas di dalam toko. Toko emas yang dirampok yakni Toko Emas Ajung, Toko Emas Indah Baru, dan Toko Keris Emas di Blok A Pasar Bukit Duri.

Udik belum bisa memastikan kerugian yang diderita ketiga pemilik toko emas itu. Namun, komplotan tersebut mengambil seluruh perhiasan di salah satu toko itu.

Sementara itu, salah seorang saksi, mengatakan, pelaku sempat menyuruh pengunjung dan karyawan di toko emas untuk merunduk. Kemudian beberapa pedagang di lokasi sempat berteriak rampok sehingga membuat para pelaku melarikan diri . Para pelaku juga sempat melepaskan beberapa kali tembakan.(BOG/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.