Sukses

Keluarga Susno Merasa Diperlakukan Tidak Adil

Keluarga mantan kabareskrim Komjen Polisi Susno Duadji merasa diperlakukan tidak adil atas penangkapan Susno oleh Mabes Polri.

Liputan6.com, Depok: Keluarga mantan kabareskrim Komjen Polisi Susno Duadji merasa diperlakukan tidak adil atas penangkapan Susno oleh Mabes Polri Senin petang (10/5). Pernyataan itu disampaikan kerabat sekaligus juru bicara Keluarga Susno, Husni dalam jumpa pers yang digelar di kediaman Susno, Puri Cinere, Depok, Jawa Barat.

Istri Susno, Herawati tampak duduk disamping Husni dan beberapa kerabat lainnya. Husni mengatakan, keluarga menyesalkan tindakan Mabes Polri menangkap Susno padahal Susno sudah mengorbankan jabatan dan pangkatnya.

"Pak Susno sudah berkorban dengan melepaskan jabatan dan pangkat, tetapi kenapa diperlakukan seperti ini," ujar Husni.

Husni juga mengatakan, keluarga Susno merasa diperlakukan tidak adil oleh elit-elit Mabes Polri. Mengapa kesalahan Susno terus dicari-cari. "Padahal banyak pejabat Polri yang beristri lebih dari satu tetapi tidak pernah mendapat hukuman pelanggaran kode etik," tambah Husni.

Meski demikian keluarga menyatakan pasrah kepada Allah SWT dan meminta dukungan dari masyarakat atas apa yang terjadi pada mantan Kabareskrim ini.

Susno ditangkap sejak pukul 17:00 WIB atas sangkaan menerima suap atau gratifikasi sebesar Rp 500 juta rupiah dari Sjahril Johan, seseorang yang disebut Susno sebagai makelar kasus kelas kakap. Tim penyidik akan melakukan pemeriksaan selama 1x24 jam, dan jika diperlukan Susno selanjutnya bisa ditahan hingga 60 hari.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini