Sukses

Susno: Penuhi Panggilan Demi Citra Polisi

Komjen Pol Susno Duadji sekitar pukul 10:00, tiba di Mabes Polri untuk menjalani pemeriksan terkait kasus suap PT Salma Arowana Lestari (SAL). Sebelum diperiksa Susno mengatakan dirinya memenuhi panggilan untuk mencegah arogansi polisi.

Liputan6.com, Jakarta: Komjen Pol Susno Duadji sekitar pukul 10:00, tiba di Mabes Polri untuk menjalani pemeriksan terkait kasus suap PT Salma Arowana Lestari (SAL). Susno yang meninggalkan rumahnya di Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, sekitar pukul 8 pagi, Senin (10/5) tadi menyatakan siap jika statusnya dalam surat panggilan yang sebagai saksi bisa berubah menjadi tersangka [baca: Susno Berangkat ke Mabes Polri].

Menurut Susno kedatangannya ke Mabes Polri untuk tidak merusak nama baik tempatnya bekerja. "Jika saya tidak datang justru merusak nama baik Polri, karena akan keluar arogansi polri," katanya saat tiba di Mabes Polri. Susno mengatakan, dirinya sebagaimana dikatakan Kapolri akan diambil paksa jika tidak bersedia diperiksa. Maka sebelum diambil paksa, Susno datang beserta sejumlah tim pengacaranya.

Panggilan kali ini merupakan panggilan kedua setelah panggilan pertama 6 Mei lalu tidak digubris Susno dengan alasan terdapat kejanggalan dalam surat pemanggilannya, yaitu tidak dicantumkannya nama tersangka dalam perkara.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.