Sukses

Ditjen Pajak Nonaktifkan Atasan Gayus

irektur Jenderal Pajak Selasa (30/3) secara resmi menonaktifkan semua atasan Gayus Holomoan Tambunan di Direktorat Keberatan dan Banding Ditjen Pajak. Setidaknya ada 10 orang yang dinonaktifkan dari jabatannya.

Liputan6.com, jakarta : Direktur Jenderal Pajak Selasa (30/3) secara resmi menonaktifkan semua atasan Gayus Holomoan Tambunan di Direktorat Keberatan dan Banding Ditjen Pajak. Setidaknya ada 10 orang yang dinonaktifkan dari jabatannya. mereka itu antara lain Direktur Direktorat Keberatan dan Banding Ditjen Pajak Bambang Heru, dan empat pejabat eselon III Kepala Subdirektorat dan lima pejabat IV Subdirektorat.

Penonaktifan itu dilakukan selama 2 minggu, untuk mempermudah proses pemeriksaan yang dilakukan oleh internal Ditjen Pajak, Direktorat Kepatutan Internal Transformasi Sumber Daya Aparatur (KITSDA) pajak, terkait kasus Gayus.

Menurut Ditjen Pajak Mochamad Tjiptardjo, institusinya kini tengah membersihkan pegawai-pegawai yang diduga terlibat praktik kotor. Dia pun berjanji akan mengawasi seluruh pegawai pajak, termasuk kepala kantor pajak di tiap wilayah. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini