Sukses

Anggodo di Rumah Kerabatnya

Anggodo Widjojo yang diduga menjadi tokoh sentral rekayasa pemidanaan dua pimpinan nonaktif KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah dikabarkan beristirahat di sebuah rumah atas rekomendasi dokter yang merawatnya

Liputan6.com, Jakarta: Anggodo Widjojo yang diduga menjadi tokoh sentral rekayasa pemidanaan dua pimpinan nonaktif KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah dikabarkan beristirahat di sebuah rumah atas rekomendasi dokter yang merawatnya. "Pak Anggodo masih kelelahan setelah menjalani pemeriksaan minggu kemarin," kata pengacara Anggodo, Bunaran Situmeang di Mabes Polri, Jakarta, Senin (9/11).

Bunaran menjelaskan, kliennya tidak berstatus tersangka dalam kasus apapun, dan kini tengah berada di salah satu rumah kerabatnya di Jakarta serta tak akan pergi ke luar kota atau luar negeri. "Jika sewaktu-waktu, dibutuhkan untuk menjalani pemeriksaan, saya siap menghadirkan," kata Bonaran sebagaimana dikutip ANTARA. Pada Jumat lalu, Anggodo keluar dari Mabes Polri untuk pemeriksaan kesehatan karena kelelahan setelah diperiksa sejak Selasa (3/11) malam.

Peran Anggodo terkuak ketika Mahkamah Konstitusi memutar rekaman pembicaraan yang diduga berisi rekayasa pemidanaan Bibit dan Chandra. Dalam rekaman, peran itu Anggodo terdengar dominan. Namun, hingga kini Polri belum menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus apapun. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.