Sukses

Pemerintah Minta Alasan MK Membuka Rekaman

Meski sebagian besar pihak menilai keputusan MK menggelar percakapan Anggodo Widjojo adalah tepat, namun pemerintah tetap meminta klarifikasi alasan dari MK.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah melalui Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, meminta klarifikasi alasan dari Mahkamah Konstitusi tentang dibukanya rekaman percakapan Anggodo Widjojo dengan sejumlah orang. Meski, sebagian besar pihak menilai keputusan MK menggelar percakapan tersebut sudah tepat.

Hal tersebut disampaikan Patrialis pada sidang lanjutan uji materiil Undang Undang Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (4/11). Menurut Patrialis, klarifikasi tersebut supaya tidak ada salah paham antara fungsi dan wewenang antara lembaga-lembaga hukum.
 
Menanggapi hal tersebut, Ketua MK, Mahfud MD,  menyatakan pemutaran rekaman tidak melanggar hukum. Selengkapnya simak video berikut.(TES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini