Sukses

TPF Minta Kapolri Copot Susno

TPF kasus Bibit dan Chandra mendesak Kapolri, agar segera mencopot Komjen Polisi Susno Duadji sebagai Kabareskrim. TPF juga meminta polisi menahan Anggodo Widjojo.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Pencari Fakta (TPF) kasus dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Bibit S Rianto dan Chandra M Hamzah mendesak Kapolri Jendral Polisi Bambang Hendarso Danuri, agar mencopot Komisaris Jendral Polisi Susno Duadji sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Hal itu sudah disampaikan TPF dalam pertemuan dengan Kapolri, Selasa (3/11) malam.

Selain itu, TPF yang dipimpin Adnan Buyung Nasution itu juga meminta polisi menahan Anggodo Widjojo, karena diduga menyuap para pejabat dan penyidik di kepolisian dan kejaksaan agung. "Kapolri positif menanggapi permintaan kami," kata Sekretaris TPF Denny Indrayana, Rabu (4/11). 

Menurut Denny, hari ini Kapolri akan mengumumkan status Susno Duadji.(MLA/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini