Sukses

Kapolri: Jenazah Noordin Diambil Usai Lebaran

Kapolri memastikan jenazah Noordin M. Top bisa diambil setelah Lebaran. Gembong teroris itu rencananya akan dimakamkan di Sungai Tiram, Johar Baru, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Polri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri memastikan pengambilan jenazah Noordin M. Top baru bisa dilakukan usai Hari Raya Idulfitri. Kapolri juga menegaskan hanya keluarga dekat yang diizinkan melihat jenazah gembong teroris tersebut. Demikian dikatakan Kapolri usai salat Idulfitri di Lapangan Mabes Polri, Jakarta, Ahad (20/9) pagi.

Tewasnya Noordin mendapat reaksi berbeda dari Rois Abu Syaukat alias Iwan Darmawan. Terpidana mati bom Kedutaaan Besar Australia itu menyampaikan rasa simpatinya. Bahkan Rois yang kini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, bahkan bertekad melanjutkan misi Noordin.

Sementara itu, rumah keluarga Noordin di Pontian, Johor Baru, Malaysia, tak banyak menunjukkan aktivitas. Sampai saat ini, keluarga masih menanti kedatangan jenazah yang kemungkinan dimakamkan di kawasan Sungai Tiram, Johor Baru, Malaysia, dekat kediaman istri pertama Noordin [baca: Noordin Dimakamkan di Malaysia]. Selengkapnya simak video berikut.(BOG/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.