Sukses

Wali Kota Manado DItahan KPK

Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi, Jumat malam, ditahan KPK dengan sangkaan terlibat dalam kasus penyelewengan dana APBD Kota Manado 2006 sebesar Rp 48 miliar. Saat ini, Jimmy dititipkan di sel tahanan Polres Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta: Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi, Jumat (14/11) malam, ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi. Ketua DPD Partai Gollkar Manado itu diduga terlibat korupsi dana Anggaran Pendapatan Belanja dan Daerah Kota Manado 2006 sebesar Rp 48 miliar.

Jimmy ditahan di sel tahanan Kepolisian Resor Jakarta Utara. Penahanan Jimmy dilakukan KPK setelah melalui proses penyidikan sejak Oktober silam.

Jimmy yang terpilih sejak 2005 hingga saat ini masih berstatus sebagai Wali Kota Manado. Jabatan itu belum dicabut dengan alasan yang bersangkutan belum ditetapkan sebagai terdakwa.(BOG/Rahmat Supana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.