Sukses

Sejumlah Maskapai Asing Belum Beroperasi di Soeta

Hingga saat ini sejumlah maskapai asing masih belum beroperasi di Bandara Soekarno Hatta, sedangkan sebagian lainnya memutuskan sudah beroperasi.

Liputan6.com, Tangerang: Hingga saat ini, Ahad (7/11) sejumlah maskapai asing masih belum beroperasi di Bandara Soekarno Hatta [baca: Belasan Maskapai Asing Batal Terbang ke Indonesia], sedangkan sebagian lainnya memutuskan sudah beroperasi [baca: Maskapai Asing Kembali Beroperasi di Soeta].

Delapan maskapai yang masih membatalkan penerbangannya yaitu, Philipines Airline, Singapore Airlines, Value Air, Cathay pacific, Brunei Air, Emirates Airline, KLM, dan Lufthansa.

Sedangkan di Bandara Adisucipto, Yogjakarta, pagi ini mulai sekitar pukul 08.00 Wib, bandara dibuka bukan untuk mengangkut penumpang melainkan hanya untuk mengevakuasi pesawat yang sebelumnya tertahan debu vulkanik ke Jakarta [baca: Aktivitas Bandara Adisutjipto Belum Normal].

Kondisi berbeda terlihat di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah. Penutupan yang dilakukan pagi tadi akibat cuaca berkabut yang menyebabkan jarak pandang hanya mencapai 500 meter, kembali dibuka. Bahkan, penerbangan Internasional rute Solo-Kuala Lumpur, Malaysia sudah normal kembali.(APY/AYB)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.