Sukses

Harga Sembako di Garut Terus Naik

Menjelang Ramadan, harga beras dan bahan kebutuhan pokok di Garut, Jabar, terus merangkak naik. Pedagang memperkirakan kenaikan harga berlanjut sampai Lebaran mendatang.

Liputan6.com, Garut: Harga beras dan bahan kebutuhan pokok lainnya di Pasar Induk Guntur, Garut, Jawa Barat, terus merangkak naik. Pantauan SCTV, Senin (2/8), harga beras misalnya, naik Rp 500 per kilogram yang dipicu melonjaknya harga gabah. Selain itu, banyak petani di sejumlah daerah Garut yang gagal panen sehingga pasokan berkurang.

Kenaikan harga juga terjadi pada terigu, minyak sayur, dan telur. Telur yang biasanya per kilogram dijual Rp 12 ribu, selama dua pekan terakhir naik mencapai Rp 15 ribu.

Kenaikan paling menonjol terjadi pada bawang puting. Jika biasanya hanya Rp 16 ribu, kini bawang putih dijual Rp 25 ribu per kilogram. Kenaikan harga ini menurut para pedagang maupun pembeli merupakan hal yang biasa terjadi menjelang Ramadan. Bahkan, para pedagang memperkirakan kenaikan harga berlanjut hingga Lebaran mendatang.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini