Sukses

Ribuan Taksi Rusak, Mutu Premium Dipertanyakan

Kualitas bahan bakar jenis premium diduga rendah menyusul terjadinya gangguan filter bahan bakar pada lebih dari seribu armada Taksi Blue Bird. Namun dugaan rendahnya kualitas premium dibantah oleh pihak Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta: Kualitas bahan bakar jenis premium milik Pertamina diduga rendah menyusul terjadinya gangguan filter bahan bakar pada 1.200 armada Taksi Blue Bird jenis Toyota Limo. Pompa bahan bakar yang tidak berfungsi membuat mobil mogok. Dari situlah muncul dugaan rendahnya kualitas premium.

Namun, dugaan rendahnya kualitas premium dibantah pihak Pertamina. BUMN ini menegaskan premium mereka telah memenuhi standar dan mutu bahan bakar minyak jenis bensin yang dipasarkan di dalam negeri. Pertamina telah memenuhi batas minimum ron atau angka oktana riset.

Kerusakan pompa bahan bakar pada lebih dari seribu armada Taksi Blue Bird menimbulkan kesulitan bagi pihak Blue Bird. Sebab ketersediaan pompa bahan bakar sangat terbatas. Pihak Blue Bird menyerahkan sepenuhnya kasus ini pada agen tunggal pemegang merk (ATPM). Mereka berharap permasalahan ini dapat diselesaikan sehingga dampak negatif yang ditimbulkan tidak menjadi lebih besar.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.