Sukses

Hingga Oktober, Listrik Masih Bermasalah di Jakarta

Listrik di sejumlah wilayah Jakarta masih padam. Potensi pemadaman masih akan berlanjut hingga trafo baru dipasang pada Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Pemadaman listrik di sekitar wilayah Penjaringan, Jakarta utara, Kamis (22/7), masih berlanjut. Warga pun mengeluh karena hal ini membuat aktivitas mereka terganggu. Pembangkit listrik Muara Karang yang meledak hingga kini masih dalam perbaikan. Sebanyak 60 orang dikerahkan tanpa henti untuk memperbaikinya.

Kerusakan trafo Muara Karang menyebabkan 12 persen pasokan listrik untuk Jakarta hilang. Menurut Direktur Utama PLN Dahlan Iskan, ancaman pemadaman masih
akan berlanjut hingga trafo baru dipasang pada Oktober mendatang.

Terkait dengan itu semua, Kamis (22/7), lampu lalu lintas telah menyala kembali. Sebelumnya, lampu-lampu lalu lintas yang padam di kawasan Jakarta Pusat selama empat jam, Rabu (21/7), sempat membuat lalu lintas macet.

Listrik  padam di Jakarta menjadi ironi di tengah kebijakan pemerintah menaikkan tarif dasar listrik sejak awal Juli lalu.(IDS/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.