Sukses

Tarif Tol Sedyatmo-Cikampek Naik Malam Ini

Kenaikan tarif dua jalan tol akan mulai diberlakukan tepat tengah malam nanti. Jalan tol tersebut adalah Tol Sedyatmo dan Tol Cikampek.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto telah menyetujui kenaikan tarif untuk Jalan Tol Sedyatmo yang menghubungkan Jakarta-Bandara Soekarno-Hatta dan Tol Cikampek, Ahad (11/7). Tarif tol akan naik untuk semua golongan jenis kendaraan mulai Senin pukul 00.00 WIB atau tengah malam nanti.

Untuk Jalan Tol Sedyatmo, kenaikan tarif untuk kendaraan golongan I hingga III sebesar Rp 500. Sedangkan untuk kendaraan besar golongan IV dan V, kenaikan tarif tol adalah Rp 1.000.

Sementara, ruas Jalan Tol Cikampek, kenaikan tarif tol untuk kendaraan golongan I hingga kendaraan besar berkisar dari Rp 1.000 hingga Rp 3.500. Kenaikan ini bakal kembali terjadi setiap dua tahun sesuai dengan undang-undang yang sudah ditetapkan.

"Kenaikan tarif Tol Sedyatmo berkisar antara tujuh hingga 12 persen. Dan untuk Tol Cikampek naik dari sembilan sampai 11 persen. Semua sudah dihitung dan ketemu angkanya, ya segitu," kata Djoko.

Di lain pihak, ada pula pengguna jasa tol yang tidak keberatan jika tarif tol dinaikkan. Namun, mereka menginginkan timbal balik seperti perbaikan jalan.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.