Sukses

Bos Grup Jawa Pos jadi Dirut PLN

Dahlan Iskan, bos jaringan media Grup Jawa Pos, dilantik menjadi bos PLN, Rabu (23/12) sore. Dahlan menggantikan posisi Fahmi Mochtar, yang sudah memimpin BUMN setrum ini sejak 10 Maret 2008.

Liputan6.com, Jakarta: Dahlan Iskan, sore ini dilantik sebagai Direktur Utama Perusahaan Listrik negara, menggantikan Fahmi Mochtar. Pelantikan direncanakan Rabu (23/12) sekitar pukul 15:00, di gedung pusat PLN, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Kepastian pelantikan itu dijelaskan Dahlan saat dihubungi Liputan6 melalui telepon, Rabu pagi. Namun ia belum bersedia memberi komentar terkait rencananya setelah jadi bos BUMN setrum ini. "Yang saya tahu, dilantik pukul 15:00 siang, sesuai undangan yang saya terima. Saya belum bisa beri komentar apa-apa. Nanti ya, usai dilantik,"pintanya.

Dahlan Iskan, kelahiran 17 Agustus 1951 di Magetan, Jawa Timur, saat ini adalah CEO surat kabar Jawa Pos dan Jawa Pos News Network (JPNN), yang bermarkas di Surabaya. Selain bisnis media, Dahlan juga memiliki sejumlah bisnis pembangkit di Kalimantan Timur dan Jawa Timur.

Dahlan dilantk menggantikan posisi Fahmi Mochtar, yang terpilih sebagai Dirut PLN pada 10 Maret 2008 lalu. Fahmi yang sebelumnya merupakan Plt Direktur Pembangkit dan Energi Primer PLN menjadi Dirut menggantikan Eddie Widiono yang sudah habis masa jabatannya, dan tak bisa diperpanjang karena sudah 2 periode. (ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini