Sukses

Ribuan Pemudik Padati Stasiun Gubeng

Peningkatan jumlah pemudik mulai terlihat di Stasiun Gubeng, Surabaya. Para penumpang sengaja berangkat lebih awal untuk menghindari kemacetan.

Liputan6.com, Surabaya: Peningkatan jumlah pemudik mulai terlihat di Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/8). Kereta api jurusan Surabaya-Banyuwangi penuh dengan penumpang. Demikian juga dengan kereta jurusan Madiun-Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Penumpang saling berebut untuk nailk.

Para penumpang sengaja berangkat lebih awal untuk menghindari kemacetan. "Saya mau pulang ke Banyuwangi. Pulang sekarang karena takut ramai," kata penumpang bernama Hendi.

PT Kereta Api Daerah Operasi VIII Surabaya membuka loket penjualan tiket langsung. Namun hanya beberapa saat loket dibuka, tiket langsung habis. Sampai siang ini tercatat sekitar 7.500 penumpang yang berangkat melalui Stasiun Gubeng. Diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada H-3 dan H-2.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.