Sukses

Jembatan Ambrol, Jalur Blora-Semarang Terputus

Arus lalu lintas yang mengubungkan Blora-Semarang, Jateng, lumpuh total menyusul ambrolnya sebuah jembatan di wilayah Ngaringan, Grobogan. Akibatnya penumpukan kendaraan pun tidak terhindarkan.

Liputan6.com, Grobogan: Jembatan Kali Tengah di Kecamatan Ngaringan, Grobogan, Jawa Tengah, ambrol, Jumat (20/5). Meski hanya berdiameter 2,5 meter dengan kedalaman 1,5 meter, kerusakan tersebut berdampak sangat hebat karena terjadi tepat ditengah jembatan. Akibatnya kendaraan roda dan empat tidak bisa melintas.

Para pengguna jalan yang hendak menuju Blora maupun Semarang harus tertahan di satu titik. Tidak terkecuali para penumpang bus. Mereka terpaksa dipindahkan ke bus yang ada di seberang jembatan.

Kendaraan dari Semarang yang hendak menuju Blora dialihkan melalui jalur Wirosari-Kuwu. Sementara kendaraan dari Blora yang hendak menuju Semarang terpaksa dialihkan melalui jalur pantura.

Menurut Kasi Jembatan Bina Marga Jateng Wilayah Purwodadi, Siswanto, kondisi jembatan sebenarnya masih bagus. Diduga kerusakan akibat gerusan air sungai yang akhir-akhir ini sering meluap.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.