Sukses

Longsor Menimbun Tiga Warga Magelang

Tiga orang ditemukan tewas dan satu orang mengalami luka-luka akibat tertimbun tanah longsor. Ketika itu mereka sedang memperbaiki saluran air bersih di lereng Gunung Merbabu, Magelang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Magelang: Tiga orang ditemukan tewas dan satu orang mengalami luka-luka akibat tertimbun tanah longsor di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (7/5). Ketiga korban tewas adalah Muslimun, 34 tahun, Salamun, 35 tahun, dan Gufron, 40 tahun. Mereka adalah warga Dusun Pakis Tengah, Desa Pakis, Kecamatan Pakis, Magelang.

Tiga jam setelah kejadian atau siang tadi, tim penyelamat (SAR) dengan dibantu aparat TNI dan warga akhirnya berhasil mengevakuasi jenazah ketiga korban tewas. Sedangkan satu korban selamat langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Longsor terjadi sekitar jam sembilan pagi. Ketika itu empat warga sedang memperbaiki saluran air bersih yang berada di sumber mata air lereng Gunung Merbabu. Tiba-tiba tebing setinggi 25 meter runtuh dan langsung menimbun mereka.

Menurut Warno, salah seorang warga, dirinya mendengar suara gemuruh dari lokasi sumber mata air. Warga kemudian berlarian keluar rumah untuk memberikan pertolongan. Adapun tim SAR mengaku sempat kesulitan saat mengevakuasi para korban mengingat kondisi tanah yang labil dan banyaknya pohon bambu turut roboh.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.