Sukses

Kepulangan TKW Disambut Isak Tangis

Derai air mata tak terbendung saat Siti Rohaeniah tiba di kampung halamannya di Mataram, NTB. Tidak banyak kata yang dapat diungkapkan Siti, selain mencium kedua kaki orang tuanya.

Liputan6.com, Mataram: Derai air mata tak terbendung saat Siti Rohaeniah, tenaga kerja Indonesia (TKI), tiba di kampung halamannya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (5/5). Tidak banyak kata yang dapat diungkapkan Siti, selain mencium kedua kaki orang tuanya. Orang tua Siti memang keberatan anaknya pergi menjadi TKI di Arab Saudi, enam tahun silam.

Namun, rasa haru itu berubah menjadi kebahagiaan saat melihat kedua anak kembar Siti, Adryan Al Fatihah dan Adrami Al Fatihah. Siti hanyalah satu dari sekitar 2.300 TKI bermasalah yang dipulangkan pemerintah dari Arab Saudi. Maksud hati mengais rezeki, sebagian mereka justru tak pernah mendapat gaji sepeser pun. Bahkan, banyak pula yang kembali ke Tanah Air dengan membawa anak.

Hingga kini masih ada delapan TKI yang dirawat di Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara. Dua di antaranya menjalani perawatan di ruang persalinan. Biayanya pengobatannya gratis karena ditanggung pemerintah.(APY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.