Sukses

Ratusan Buruh Cianjur Bentrok dengan Polisi

Unjuk rasa ratusan buruh di Cianjur, Jawa Barat, berakhir bentrok dengan aparat kepolisian. Akibatnya, puluhan demonstran terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Cianjur: Unjuk rasa ratusan buruh di Cianjur, Jawa Barat, Senin (2/5), berakhir bentrok dengan aparat kepolisian. Akibatnya, puluhan demonstran terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Dalam orasinya sebelum terjadi bentrokan, ratusan buruh menuntut Pemerintah Kabupaten Cianjur memperhatikan nasib buruh, khususnya para tenaga kerja wanita (TKW) yang bekerja di luar negeri. Sebab, menurut mereka, banyak TKW asal Cianjur yang menjadi korban penganiayan oleh majikannya.

Merasa tidak diperhatikan, para buruh berusaha menerobos pagar betis polisi yang berjaga di depan Kantor Bupati Cianjur. Polisi pun terpancing sehingga bentrokan tak terhindarkan. Bahkan, para buruh yang hendak membubarkan diri pun ikut dihajar petugas.

Dua orang buruh terluka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit sedangkan puluhan buruh lainnya menderita luka ringan. Sejumlah buruh yang dinilai sebagai provokator ditangkap aparat guna dimintai keterangan.(ADI/ADO)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini