Sukses

Diduga Korsleting, Gudang Batik Terbakar

Sebuah gudang penyimpanan batik di Pekalongan, Jateng, ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Liputan6.com, Pekalongan: Sebuah gudang penyimpanan batik di Jalan Kuripan Lor, Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (28/4) siang, ludes terbakar. Alhasil, warga sekitar mengaku terkejut dengan kejadian itu. Menurut seorang saksi, api dengan cepat menghanguskan ribuan kodi batik siap kirim bernilai miliaran rupiah. Diduga, api berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Proses pemadaman terkendala cuaca panas dan tiupan angin sehingga api sulit dikendalikan. Mobil pemadam kebakaran juga sulit mendekat ke lokasi karena akses jalan menuju tempat kejadian sangat terbatas.

Tak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Pasalnya, ribuan kodi batik yang hangus terbakar sedianya hendak dikirim ke berbagai daerah dan juga untuk ekspor. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran di Kota Batik tersebut.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.