Sukses

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Malaka Barat

Banjir akibat luapan Sungai Benanain kembali menerjang Kecamatan Malaka Barat, Belu, NTT, Ahad petang. Banjir kiriman ini sudah terjadi sepekan terakhir dan membuat warga nyaris tidak pernah tinggal di rumah mereka.

Liputan6.com, Belu: Banjir akibat luapan Sungai Benanain kembali menerjang Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Ahad (10/4) petang. Banjir kiriman kembali terjadi setelah hujan terus mengguyur sejak pagi hingga petang. Datangnya banjir setinggi satu meter itu membuat ratusan warga kaget.

Banjir kiriman yang terjadi sepekan terakhir ini membuat warga nyaris tidak pernah tinggal di rumah mereka. Sebab, warga khawatir datang banjir kiriman yang lebih besar seperti terjadi pada Sabtu lalu [baca: Banjir di Belu Rendam Belasan Desa].

Desa terparah terkena dampak banjir adalah Desa Lasaen dengan tujuh rumah hanyut terbawa banjir. Sebagian rumah permanen bahkan jebol dindingnya akibat hantaman material sehingga praktis tak bisa dihuni pemiliknya.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini